Burt Reynolds Meninggal Dunia Pada Usia 82

Burt Reynolds, yang ketampanan dan pesonanya membuat dia menjadi salah satu aktor paling populer di Hollywood saat ia membintangi film-film seperti “Deliverance,” “The Longest Yard” dan “Smokey and the Bandit” pada tahun 1970-an dan ‘ 80-an, telah meninggal pada usia 82.

Reynolds meninggal pada Kamis (6/9) pagi di Jupiter Medical Center di Florida, kata manajernya, Erik Kritzer melalui email.

“Dengan hati yang patah saya mengucapkan selamat tinggal kepada paman saya hari ini,” kata keponakan Reynolds, Nancy Lee Hess dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke Reuters oleh Kritzer.

“Paman saya bukan hanya ikon film, dia adalah seorang pria yang murah hati, penuh gairah dan sensitif, yang didedikasikan untuk keluarganya, teman, penggemar dan siswa akting,” tambahnya.

Sementara itu, sejumlah pesohor memberi penghormatan kepada Reynolds menyusul kabar meninggalnya aktor tersebut.

“Burt Reynolds adalah salah satu pahlawanku. Dia adalah seorang perintis,” kata Arnold Schwarzenegger melalui Twitter seperti dikutip AFP.

“Dia menunjukkan cara untuk bertransisi dari atlet menjadi aktor dengan bayaran tertinggi, dan dia selalu menginspirasi saya. Dia juga memiliki selera humor yang tinggi – lihat klip Tonight Show-nya. Pikiran saya bersama keluarganya,” lanjutnya.

Petenis Boris Becker menggambarkan Reynolds melalui Twitter sebagai “salah satu ikon terakhir di Hollywood,” sementara bintang “Lord of the Rings” Elijah Wood menyesalkan “perginya seorang legenda.”

“RIP Burt Reynolds. Tampaknya seluruh kariernya penuh dengan lidah. Selalu hangat dan lucu,” cuit komedian Ricky Gervais.

copyright © antara 2018