Burung Hantu Gondol Piala

Out of the box desain jok motor yang diciptakan oleh Burhanudin dan tidak terpikirkan oleh Mister MB selama ini. Bagaimana tidak, Burhan turun kontes The Best Online Design Contest MBtech Riding With Style Awards 2018 menggunakan jok Honda Scoopy generasi pertama berbentuk Burung Hantu. Kontan hadirnya burung hantu langsung bikin heboh para peserta kontes jok online lainnya. Wow!

Desain 3D pada jok burung hantu dibuat mirip dengan burung berjenis predator itu. Pertama warna bulu dipilih berwarna dominan coklat atau tepatnya menggunakan kombinasi warna bahan MBtech Camaro seperti Beige (MB 9009), Mocca (MB 9011), Saddle (MB 9012), Dark Brown (MB 9013). Koleksi warna yang dipilih tidak hanya itu, seatmaker dibawah bendera Ipoel Jam, Jakarta Timur ini juga memakai warna Black (MB 8801) dan Yellow (MB 8812). Kedua warna tersebut terlihat jelas di bagian mata, paruh, jumbai dan bulu.

Jok berjenis single seater ini punya dua sayap dan dua ekor terbuat dari plat besi yang diberikan busa dan tak lupa bahan MBtech Camaro dijadikan pelapisnya. Lalu pola bulu-bulu diciptakan dengan cara mengguntingnya secara manual berdasarkan pola warna yang digunakan.

Kemudian setelah pola-pola terbentuk maka disatukan dengan cara dijahit memakai benang besar berwarna emas. Sistem tumpuk pada pemasangan bulu MBtech berhasil menciptakan efek 3D mirip bulu asli Burung Hantu. Keren kan!

Proses pengerjaan modifikasi jok Burung Hantu ini tergolong rumit dan perlu kesabaran dalam merangkai semua pola yang ada, meleset sedikit, figur 3D yang diharapkan tidak akan terwujud. Tidak mengherankan jika Burhanudin bersama Burung Hantunya berhasil menembus deretan Top 10 Nominee dan saat dinilai oleh dewan juri The Best Online Design Contest MBtech RWSA 2018, jok makhluk malam ini berhasil menggondol tropi Juara 2.