Bus Makin Nyaman Gaes

Saat ini naik bus untuk perjalanan luar kota sudah jauh lebih nyaman. Kini bus AKAP juga sudah memanfaatkan jalan tol untuk mempersingkat waktu tempuhnya. Sudah begitu kini banyak Perusahaan Otobus (PO) yang sudah menyediakan armada bus dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan penumpang, salah satunya PO Sinar Jaya.

PO bus tersebut menyediakan beberapa pilihan armada bus, seperti kelas bisnis, eksekutif, suite class dan juga double decker. Namun bagi yang ingin merasakan kenyamanan yang hakiki saat perjalanan Anda bisa mencoba layanan suite class yang merupakan sleeper bus.

Armada suite class ini menggunakan bodi Legacy SR2 HD Prime garapan Laksana dengan chassis Hino RN 285. Keseluruhan seat berjumlah 21 seat. Masing-masing memiliki sekat dan tirai untuk menjamin privasi. Selain itu bus mewah ini juga menyediakan VIP Suites sebanyak empat kursi pada kabin depan.

Sesuai namanya, bus ini memiliki konsep sleeper bus yang mewah. Itu bisa dilihat dari tempat duduknya yang dirancang dan dibuat senyaman kelas bisnis di pesawat. Tampilan kursinya lebih lebar dari biasanya, sandaran kaki rata dengan kursi dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat. “Jadi kaki bisa selonjoran deh..”

Bicara soal fasilitas, Sinar Jaya memanjakan penumpangnya dengan fasilitas entertainment berupa AVOD (audio video on demand) di masing-masing seat. Selain itu seat juga dilengkapi dengan cup holder, lampu baca, kisi-kisi AC individual, USB charger, selimut, dan bantal yang masih disegel. Semakin asyik dengan adanya dispenser untuk penumpang yang ingin menyeduh kopi atau teh.

Biar lebih nyaman, ditambahkan toilet pada bagian buritan dan penggunaan sandal khusus selama di kabin bus. Adapun sepatu atau sandal nanti diletakkan di rak khusus.

Selain Sinar Jaya, masih ada nama PO lainnya yang juga menyediakan layanan super nyaman di armadanya, diantaranya PO Harapan Jaya dan Rosalia Indah dan Lorena. Nah, semakin nyaman perjalanan Anda sekarang.

Leave a Comment