Bus Super Mewah

Pada umumnya bus hanya sebagai alat transportasi darat berbodi besar untuk angkutan umum maupun bus pariwisata. Namun beberapa karoseri berani membuat bus layaknya hotel berjalan. Bahkan ada yang sampai menyediakan garasi untuk penyimpanan mobil.

Salah satunya bus yang diciptakan oleh Volkner Mobil bernama Perfomance S. Bus buatan perusahaan karoseri Jerman ini bisa dibilang sebagai bus termewah di dunia yang fasilitasnya tak kalah eksklusif dengan hotel bintang lima. Bus sepanjang 12 meter tersebut dilengkapi dengan tempat tidur double bed, dapur cantik, area lounge yang luas serta kamar mandi bagai di hotel berbintang.

Bahkan yang membuat semakin takjub, bus mewah tersebut juga bisa menjadi tempat parkir mobil. Karena di bagian samping bawah bus tersebut dilengkapi dengan garasi yang menggunakan sistem lift electrohydraulic. Garasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpan Sport Car atau semacamnya.

Performance S sangat cocok untuk dimiliki bagi mereka yang hobi traveling namun tetap ingin mendapat fasilitas penginapan menakjubkan tanpa harus menginap di hotel. Namun siapapun yang berniat memilikinya tentu harus rela merogoh kocok yang tak sedikit. Volkner Mobil menawarkan bus tersebut seharga $ 1,7 juta atau setara dengan Rp 24 miliar.

O iya, di Indonesia juga ada bus yang bisa membawa mobil saat berjalan. Yakni bus milik perusahaan otobus Pandawa 87 asal Pasuruan, Jawa Timur. Bus berjenis Super Double Deck (SDD) ini bernama Voyager, garapan dari Karoseri Adi Putro. Bus ini sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 dengan mendisplay Sport Car Mercedes-Benz AMG GT pada bagian bagasinya.