C–Class Wagon Joknya MBtech

Pamor station wagon di Indonesia sedang naik daun belakangan ini. Banyak pehobi mobil yang memburunya dijadikan bahan koleksi mereka. Modelnya yang khas serta populasi terbatas menjadi alasan mereka memburunya. Termasuk salah satunya pehobi mobil asal Tebet, Jakarta Selatan, Ajo.

Ajo mengaku tidak mudah mencari sebuah station wagon di Jakarta, apalagi yang dalam kondisi prima. Setidaknya lebih dari satu tahun untuk bisa menemukan pujaan hatinya di sebuah garasi rumah seorang pejabat bank ternama di Jakarta. “Itu aja perlu bolak balik merayu pemiliknya untuk melepas Mercy wagon hitam miliknya kepada saya,” lanjutnya.

Setelah wagon itu berpindah tangan, Ajo langsung melakukan restorasi. “Tidak banyak kok mas, cuma printilan aja yang disegarkan,” tawanya. Namun sejalannya waktu, ia justru gatal untuk memodifikasi mobil jarang ini dengan gaya modifikasi yang sesuai dengan tahunnya.

Ajo bersama rekan sehobi Mercy, Buce memutuskan wagon ini diubah bergaya single tuner menggunakan brand Brabus. “Kendalanya Brabus versi wagon enggak ada di Indonesia, jadi saya sampai beli satu unit W202 sedan Full Brabus untuk dijadikan donor ke mobil om Ajo,” pungkas Buce sang modifikator.

Hasil mutilasi seperti bodi kit original Brabus, stir dan pelek monoblok 3 ditempelkan ke S202. Lalu aksesoris Brabus lainnya juga ikut diburu oleh Buce untuk dipasangkan ke station wagon kepunyaan Ajo. “Sekitar setahunan lah saya hunting, dan hanya satu kurangnya, saya belum menemukan mesin Brabus yang cocok dengan ECU S202 ini,” ujar Buce saat berjumpa dengan Mister MB di IAM MBtech Final Battle 2019 kemarin.

Ada cerita unik lain di C-class wagon yang memakai suspensi udara ini. Sepasang jok Recaro Special Edition yang dibeli Ajo ternyata warnanya tidak serasi dengan interiornya. Oleh Recarohauz jok tersebut dilapis ulang menggunakan bahan MBtech New Superior .

Ajo mengorder Mitchel selaku pemilik Recarohauz untuk memakai warna Grey (MB 8803) di jok miliknya. Warna itu selaras dengan warna asli interior S202, dan tidak lupa dipermukaan MBtechnya diberikan sablon Recaro SE warna putih,” jelas Ajo saat ditanyakan alasan memilih MBtech di Mercynya.

‘Mantap om Ajo, ditunggu modifikasi lainnya…’