Cafe Racer Ninja 250

Minat orang untuk memodifikasi Kawasaki Ninja 250 generasi pertama dengan konsep full fairing sudah mulai surut. Agar tidak jenuh, pengguna Ninja 250 bisa menyiasati dengan gaya lain seperti café racer. Gaya ini mengharuskan baju Ninja dilucuti dan dibuatkan baju baru berdesain classy yang identik dengan konsep.

Seperti yang dilakukan oleh builder Ewako Custom Works asal Makassar, Sulawesi Selatan. Bengkel modifikasi yang biasa menangani ubahan motor kustom culture ini sukses mengobrak-abrik rangka Ninja 250 menjadi motor café racer.

Rangka tersebut kini berubah pada bagian frame belakang, jika dulu berdesain menungging kini datar dengan rangka baru. Begitu dengan sistem suspensi belakangnya, tidak ada lagi model monosok kini memakai double sokbreker.

Kemudian velg orisinil Ninja 250 karbu dibalut ban multipurpose agar makin terlihat gagah. Mengimbangi cover buntut tawon dan tangki klasiknya, builder Ali Ewako memasang knalpot custom dan melabur baju baru dengan warna hijau plus tambahan aksen checkered flag di tengah permukaannya.

Perubahan desain buritan menuntut jok ikut dibuatkan model rata. Maka Ali membikin plat baru dengan figur yang sesuai konsep cover buntut tawon. Motif garis-garis klasik diterapkan pada permukaan bahan MBtech Premium – Carrera. Sedangkan warnanya digunakan bernuansa elegan, Black (MBPC 1001).

Hadirnya jok classy itu makin menguatkan gaya café racer di Ninja 250 kesayangan bro Ali. Mantap!