Café Racer Style NMAX

Yamaha NMAX konon kabarnya mau di refresh oleh pabrikan berlogo garpu tala di Indonesia. Tetapi daripada pusing nunggu kepastian jadi tidaknya kabar burung itu, Suryo menanggapi dengan santai, “saya butuh motor buat ‘kaki’ mencari uang, jadi lihat besok aja deh apa perlu diganti baru,” pungkasnya.

Motor berkelir putih ini baru saja ulang tahun pertama, jadi oleh Suryo perlu dikasih kado agar ‘ia’ bisa terlihat beda. “Pas lihat berita MBtech Giorgio diluncurkan, saya tertarik sama salah satu koleksi warnanya, Burgundy,” lanjut pria bertubuh besar itu.

Tanpa pikir panjang ia langsung berburu bahan pelapis MBtech Giorgio Burgundy (MB 6028) di toko bahan dan segera memboyongnya bersama NMAX-nya ke seatmaker Apip dari Black Sweet Kemayoran, Jakarta Pusat untuk dibuatkan jok custom yang pas dengan motornya.

Apip menawarkan model yang jarang diaplikasikan ke NMAX berupa desain café racer dengan embos klasik dari metode press. “Memang model ini biasa dipakai di Vespa modern, tetapi melihat figur jok NMAX yang mendukung kenapa tidak dicoba,” jelas Apip.

Ternyata membuat model jok ini tidak instan, Suryo harus bersabar sehari untuk menunggu bahan MBtech Giorgio yang dibawanya selesai di press, baru besoknya mulai dikerjakan oleh Apip. Untuk busa tidak ada yang dicustom, hanya menambah selembar busa tipis dibalik bahannya agar lebih nyaman. Kemudian benang dipilih berukuran besar dan berwarna merah tua.

“Cepet kok mas bikinnya, dalam hitungan jam selesai, dan kini NMAX saya makin keren,” bangga Suryo.