Call of Duty: Mobile Tembus 100 Juta Unduhan Sepekan, Kalahkan PUBG

Game versi mobile Call of Duty tercatat sudah diunduh sebanyak 100 juta unduhan dalam kurun waktu satu minggu setelah diluncurkan.

Data dari Sensor Tower, dikutip dari Reuters, menemukan bahwa angka Call of Duty: Mobile mengalahkan game PUBG dan Fortnite saat baru diluncurkan.

“Game ini menjadi peluncuran game mobile terbesar dalam sejarah dalam hal basis pemain, yang dibangun dalam minggu pertama,” kata pimpinan riset aplikasi mobile Sensor Tower, Randy Nelson.

Call of Duty: Mobile diluncurkan pada 1 Oktober lalu, oleh penerbit Activision Blizzard Inc. Angka yang diperoleh Sensor Tower merupakan unduhan unik di App Store dan Google Play dalam kurun waktu seminggu setelah peluncuran Call of Duty: Mobile.

Game berjenis first person shooter ini dikembangkan untuk perangkat mobile oleh Tencent Holdings Ltd, yang juga berperan untuk PUBG Bluehole dan Epic Games Fortnite. Pemain, dalam game Call of Duty: Mobile, menjadi pasukan elit yang memburu target ke berbagai tempat di dunia.

Sasaran utama untuk pasar game Call of Duty: Mobile adalah Amerika Serikat, negara ini menyumbang 17 persen unduhan di pekan pertama, disusul India.

Tencent belum meluncurkan game ini di China.

copyright © antara 2019