Posted on by @rief

Canoo Konsep Mobil Listrik Berlangganan di 2021

Canoo menjadi salah satu produsen mobil yang ikut menawarkan mobil dengan konsep subscription/berlangganan layaknya musik, TV atau games. Diperkenalkan baru-baru ini konsep mobil mobil listrik yang ditawarkan memiliki tampilan ala van futuristik. Canoo terlihat layaknya alat transportasi modern yang memiliki interior sangat lapang sehingga penumpang dapat dengan leluasa meluruskan kaki.

Interior Canoo dapat menampung 7 orang penumpang sekaligus, dengan bangku belakang didesain dengan sangat nyaman dan stylish. Bahkan bisa dibilang lebih menyerupai sofa daripada sebuah kursi di dalam mobil. Fitur yang ditawarkan juga tak kalah menariknya. Termasuk kemampuan mengontrol navigasi, musik dan juga suhu kabin dari smartphone yang bisa dilakukan oleh penumpang yang menaikinya.

Canoo juga dilengkapi dengan sistem bantuan pengemudi yang canggih sehingga dapat memantau aktivitas pengemudi melalui 7 buah kamera, 5 radar dan 12 sensor ultrasonik yang sematkan. Sensor-sensor ini dapat mendeteksi objek di dekatnya dan juga mobil lain menggunakan sistem algoritma. Mobil listrik ini dilengkapi satu buah motor di bagian belakang yang dapat menghasilkan tenaga 300 hp. Terdapat pula baterai sebesar 80 kWh untuk jangkauan berkendara sejauh 402 km serta kemampuan mengisi daya dari 0 ke 80% dalam waktu kurang dari 30 menit saja.

Layanan mobil berlangganan atau subscription dengan peruntukkan mobil kini menjadi umum, sejumlah produsen mobil kenamaan lainya juga ikut meramaikan, mulai Toyota, Audi, BMW dan Mercedes-Benz. Konsep mobil listrik berlangganan seperti Canoo sangat berpotensi untuk ditawarkan kepada konsumen dan diproduksi dalam skala besar. Diharapkan mobil ini dapat dibeli dan meluncurkan layanannya pada tahun 2021 di Los Angeles.

Source : engadget

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store