Capaian Terbaik InCar Car Interior

MBtech sebagai produsen bahan pelapis sintetis dengan kualitas terbaik di Indonesia sering mengadakan kontes yang menampilkan karya-karya terbaik dari seatmaker. Salah satu kontes yang diselenggarakan bernama MBtech Driving With Style Awards (DWSA). Dimana kontes ini diselenggarakan untuk mengapresiasi seatmaker mobil dan pecinta modifikasi interior mobil di seluruh Indonesia.

Pada penyelenggaraan terakhir di tahun 2019, DWSA menelurkan tiga jawara. Salah satunya jok karya InCar Car Interior asal Surabaya. Jok berkelir hitam dengan kombinasi lis warna hijau berhasil meraih posisi ketiga. Uniknya, jok tersebut dijahit dengan mesin canggih yang dapat membentuk pola jahitan sulit.

Untuk pembuatan motif tersebut, Arief Ie Ie sebagai owner InCar menggunakan lembaran MBtech yang dipola menggunakan komputer. Selanjutnya lapisan bahan itu dilapisi busa dan dijahit menggunakan mesin khusus yakni CNC (Computer Numerical Control) dengan mengikuti pola yang sudah dibuat. Mesin tersebut menjahit pola secara otomatis.

InCar Car Interior yang sudah berdiri sejak 1996 memang menjadi salah satu pelopor dalam teknologi mesin jahit CNC di luar Jakarta. Pada kesehariannya, InCar dapat menyelesaikan pengerjaan jok hanya dalam sehari. “Untuk pengerjaan custom harian kami bisa mematok pagi masuk, sore selesai. Tetapi kalau digunakan untuk kontes, pengerjaannya bisa 2 minggu hingga 1 bulan” ujar Arief selaku seatmaker.

Arief juga bercerita, kalau desain jok rata-rata dibuat olehnya. “Kalau konsumen yang sudah pernah membuat jok di kami, biasanya desain diserahkan ke InCar. Dan kebetulan yang desain saya sendiri. Tetapi kalau konsumen baru mereka biasanya menggunakan referensi dari media sosial atau internet.”

 

Dalam perjalanannya, InCar mampu menyelesaikan 150 unit perbulan untuk custom jok harian.

“Yang membedakan pelayanan di InCar, pertama dari desain sudah pasti beda. Kedua pelayanan dan service lifetime warranty untuk jahitan. Bagi kami kepuasan customer tidak bisa dibeli dengan uang,” tambah Arief.

O iya, untuk mobil termahal yang pernah ditangani oleh InCar seatmaker adalah mobil Ferrari. ”Pada saat itu kita mengerjakan full interior. Mulai dari dasbor, carpet, doortrim dan juga jok,” tutupnya.

Bagi yang ingin mengetahui karya buatan InCar seatmaker, bisa langsung kunjungi akun Instagram nya (@incar_car_interior).