Capitol Hill dan Keindahannya

Capitol Hill menjadi pusat perhatian dunia saat ini karena Amerika Serikat baru saja melakukan pelantikan presiden barunya, yakni Joe Biden di gedung yang berlokasi di Washington DC tersebut. Selain itu gedung yang sudah berumur lebih dari dua abad tersebut sudah tak asing bagi banyak orang. Mungkin karena sering muncul dalam serial televisi dan film yang mengisahkan politik negara Paman Sam.

Gedung kongres ini dibangun pada 1793 dan saat ini ada sekitar 600 ruangan di dalam bangunan yang berdiri di atas lahan seluas 1,5 hektare itu. Gedung Capitol Hill bukan sekadar National Mall, Reflecting Pool, dan Washington Monument saja. Mungkin Anda berkeinginan untuk berkunjung ke Capitol Hill. Namun sebelum itu Anda harus mengetahui beberapa spot menarik yang bisa Anda nikmati.

  1. Supreme Court

Berjarak sekitar 15 menit berjalan kaki, ada Gedung Supreme Court (SCOTUS) atau Mahkamah Agung yang juga sarat sejarah. Untuk bisa masuk ke dalamnya turis memerlukan izin khusus. Namun banyak juga turis yang mampir untuk sekadar berfoto di anak tangganya.

  1. Gedung Kongres

Tak hanya politikus saja yang bisa menyambangi Capitol Hill, karena turis diizinkan dengan syarat melakukan pendaftaran melalui situs resmi mereka. Selama berada di dalam gedung, turis akan dipandu pemandu wisata yang selama 90 menit akan mengantar ke sudut-sudut bersejarah di Capitol Hill, mulai dari ruang rapat sampai galeri seninya. Di area gedung juga terdapat Congressional Cemetery, berupa pemakaman para senator, dan Library of Congress, berupa perpustakaan dengan interior yang menawan.

  1. Air Mancur Bartholdi

Di halaman Capitol Hill ada taman yang dipenuhi bunga dengan bangku-bangku mengelilingi air mancur berornamen patung wanita. Saat musim panas, area ini ramai dikunjungi warga sekitar dan turis.

  1. Eastern Market

Barracks Row, yang berada di jalan 8th Street SE, bisa disambangi untuk wisata kuliner di kawasan Capitol Hill. Di sini ada banyak restoran, kafe, dan bar yang legendaris seperti Rose’s Luxury, Pineapple & Pearls, dan Little Pearl. Terdapat juga area pasar yang menjual beragam makanan, minuman, sampai oleh-oleh.

  1. US Botanic Garden

Dalam bangunan kaca bergaya Art Deco, museum tumbuhan hidup ini dikunjungi sekitar 1 juta pengunjung setiap tahunnya. Ada banyak acara mingguan yang digelar di sini. Tur wisata berpemandu juga disediakan.

  1. Lincoln Park

Berjalan 11 blok ke timur dari Gedung Kongres untuk sampai ke Lincoln Park, taman terbesar di kawasan Capitol Hill. Taman kota ini adalah bagian dari tata letak asli Washington, yang dirancang oleh Pierre L’Enfant.

Leave a Comment