Capitol Rilis Vinyl Edisi 50th Jimi Hendrix Band of Gypsys

Musisi legendaris Jimi Hendrix memang sudah lama wafat, namun karya-karyanya masih didengarkan oleh para penggemarnya hingga kini. Terbukti untuk mengenang setengah abad album Band of Gypsys live album hadir di dunia, label rekaman Capitol merilis kembali dalam kemasan khusus.

Vinyl atau piringan hitam edisi 50th Anniversary Jimi Hendrix Band of Gypsys tersebut berisikan lagu-lagu yang dimainkan oleh Jimi Hendrix saat proses ‘recording’ oleh Eddie Kramer pada tanggal 1 Januari 1970 lalu.  Setidaknya ada 6 judul lagu yang di remaster oleh Capitol Record seperti Power To Love, Machine Gun, Who Knows, Changes, Message To Love, dan We Gotta Live Together.

Berkat kecanggihan teknologi saat ini, proses remaster yang dilakukan tidak mengurangi suara orisinil dari Jimi Hendrix walau saat itu masih berteknologi analog stereo. Dalam kepingan vinyl seberat 180 gram itu, Capitol memberikan sentuhan warna khusus pada permukaan vinyl sehingga saat digerak-gerakan oleh tangan mampu memancarkan cahaya krem, merah, kuning dan hijau.

Capitol Record melepas album 50th Anniversary Jimi Hendrix Band of Gypsys itu dengan paket tambahan selain vinyl itu sendiri. Anda akan memperoleh poster promosi album Band of Gypsys yang dicetak ulang dari edisi asli di tahun 70an, buku dengan tebal 8 halaman berisi foto-foto Jimi Hendrix yang jarang terpublikasi selama ini hingga tulisan mengenai sang musisi legendaris dari karya John McDermott.

Jika anda berminat bisa berselancar di https://UMe.lnk.to/BandOfGypsysVinylPR untuk melakukan pre-order album ini.