Captain Seat Bikin Mewah Terios

Inspirasi modifikasi interior di Daihatsu Terios model terbaru ini datang dari Ferrari Jok yang beralamat di Jl. Alternatif Cibubur No. 61, CIKEAS – Jakarta Timur. Oleh seatmaker Feri Gusrijal, SUV milik konsumennya dari pulau Kalimantan itu dirombak khusus di baris keduanya sehingga kini layout interior mobil berkelir hitam tersebut menjadi 2+2+2 alias berdaya angkut menjadi 6 orang dewasa.

Feri melakukan ubahan pada rangka jok orisinil di baris kedua. Opsi potong memotong rangka ditempuh seatmaker ramah ini demi menghasilkan konsep “Captain Seat”. Kemudian setelah rangka baru selesai dibentuk, Feri melanjutkan pembuatan desain busa jok menyesuaikan lekukan baru pada rangka dan tak lupa menambahkan fitur kenyamanan berupa arm rest (sandaran tangan) di sisi dalam kedua jok itu.

“Biaya pembuatan captain seat di Terios dikenakan biaya sejumlah Rp 3 juta, diluar biaya pelapisan interior memnggunakan MBtech,” papar Feri.

Selanjutnya interior dilapis bahan MBtech Premium – Carrera dengan kombinasi warna dominan, Black (MBPC 1001) yang dipadu warna Champignon (MBPC 1007). Kedua warna itu terlihat pada jok dan doortrim.

Pamungkasnya, Feri memberikan detail kemewahan berupa motif diamond cut pada permukaan tengah jok hingga sandaran kepala dan trim pintu. Kehadiran tema berlian di interior membuat Terios ini semakin berkelas.

Jika Anda tertarik dengan konsep modifikasi ini cukup sediakan budget Rp 5,2 juta dan sampai jumpa di inspirasi modifikasi interior MBtech lainnya.