Posted on by gita

Cara Ganti Tema iPhone Dari Terang Ke Gelap Secara Otomatis

Pembaruan fitur yang paling terlihat jelas pada iOS 13 adalah tema gelap yang membuat tampilan antarmuka pada banyak aplikasi menjadi gelap.

Ini menjadi perbedaan yang mencolok dari layar putih terang yang telah mendominasi iOS selama bertahun-tahun, dan menjadi fitur yang sudah lama diinginkan banyak orang.

Pengguna dapat beralih antara tema terang dan tema gelap secara manual melalui Control Center atau dengan masuk ke aplikasi Pengaturan setiap kali ingin mengubahnya.

Namun, kini Apple telah menyediakan cara untuk ponsel dapat beralih dari terang ke gelap secara otomatis tergantung pada waktu, siang hari atau malam hari -- saat matahari terbenam atau saat matahari terbit.

Dengan cara ini, pengguna dapat memiliki tema yang lebih terang di siang hari ketika berada di area yang terang, dan kemudian tema gelap yang lebih mudah dilihat untuk penggunaan sore dan malam hari.

Berikut cara agar iPhone dapat secara otomatis mengubah tema, dikutip dari laman The Verge, Senin.


  1. Pastikan perangkat Anda menjalankan iOS 13 atau yang lebih baru (Pengaturan > Umum > Pembaruan perangkat lunak pada iPhone 6s, iPad Air 2, atau yang lebih baru)

  2. Buka aplikasi Pengaturan dan arahkan ke Layar & Kecerahan

  3. Alihkan pengaturan Otomatis pada menu Tampilan

  4. Ketuk tombol Opsi untuk mengatur Jadwal Penampilan

  5. Pilih antara Matahari tenggelam atau Matahari terbit, yang menggunakan lokasi ponsel untuk mengubah antara tampilan terang dan gelap saat matahari terbenam, atau atur jadwal kustom sendiri


Kini ponsel Anda akan secara otomatis mengubah tampilan berdasarkan jadwal yang Anda buat atau siklus matahari.

copyright © antara 2019

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store