Posted on by @rief

Cara Jitu Cegah Sofa Rusak

cara rawat sofa

Jangan sampai kemeriahan suasana kumpul bareng kerabat atau orang terdekat mendadak lenyap, gara-gara perabot sofa sebagai furniture utama ruang keluarga rusak atau mengeluarkan aroma kurang sedap. Seiring pemakaian biasanya tampilan sofa akan berkurang. Ditambah perlakuan buruk bisa memperparah dan memperpendek umur sofa.

Ujung-ujungnya Anda harus biaya ekstra untuk  membeli sofa baru. Mengingat harga sebuah sofa berkualitas baik tidak murah, tentu jauh lebih baik mencegah daripada membeli sofa baru. Tapi resiko tersebut bisa diminimalisir dengan perlakuan dan perawatan optimal terhadap sofa. Pastikan sofa dilapis menggunakan bahan pelapis berkualitas dan telah teruji kekuatannya.   

 

cara rawat sofa

Bersihkan sofa secara teratur, bisa dilakukan seminggu sekali untuk menjaga kelembaban bahan dan membuat tampilan sofa selalu prima. Untuk perawatan sofa yang dilapis kulit sintetis, menggunakan sabun dengan pH netral atau sabun cair bayi. Lalu basuh menggunakan lap kering atau sikat halus untuk mengangkat kotoran yang terselip di sela tekstur serta jahitan.

 

cara rawat sofa

Letakkan sofa di tempat yang teduh. Sofa yang terkena terik sinar matahari langsung bisa membuat warna sofa cepat pudar bahkan pecah-pecah. Pastikan Anda segera membersihkan dan mengeringkan sofa ketika terkena tumpahan makanan atau minuman. Ini untuk meminimalisir sofa menjadi bau. Jauhkan sofa dari benda tajam untuk menghindari sofa tergores atau merusak permukaan bahan.  

 

cara rawat sofa

Setidaknya tips sederhana ini bisa membuat umur sofa kesayangan jadi lebih awet. Jika Anda memerlukan info lain seputar perawatan bahan pelapis sofa bisa menghubungi hotline service di 021 458 42598 atau chat via WhatsApp di 0812 1982 2323.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store