Cara Perawatan & Pembersihan Produk Kulit Sintetis

Kenyamanan interior menjadi yang utama saat berkendara. Untuk membuat interior terasa nyaman maka diperlukan perawatan yang baik dan dilakukan secara berkala. Pemahaman ini bisa jadi sudah dimiliki oleh para pemilik mobil. Tapi bisa jadi hasilnya kurang maksimal karena kurang atau salah dalam penerapan.

Nah bagaimana sih cara merawat dan membersihkan pelapis sintetis interior mobil yang baik dan benar? Perlu diingat debu dan kotoran akan mudah melekat pada interior mobil jika tidak langsung dibersihkan. Untuk itu bersihkan interior mobil secara rutin dan lakukan sesering mungkin.

Untuk interior berbahan pelapis sintetis PVC, bisa menggunakan cairan sabun pembersih berbahan dasar air atau water-based dengan PH netral atau PH-7. Larutkan sabun tersebut ke dalam air dengan perbandingan 1 : 50. Lalu semprotkan cairan pada bahan PVC secara merata dan gosok dengan sedikit ditekan menggunakan lap bersih. Lakukan secara berulang hingga benar-benar bersih.

Pada bagian lipatan atau sela-sela bahan gunakan sikat halus. Bersihkan kembali dengan lap kering hingga cairan pembersih tidak ada yang tertinggal. Jika masih ada busa, seka kembali dengan lap yang diberi air bersih, hingga permukaan bahan terlihat bersih dan kering.

Merawat mobil secara rutin bisa membuat interior lebih segar dan harum. Otomatis kebersihan mobil jadi lebih terjaga. Nah, mudah bukan.