Ciptakan Kebaikan Dengan Mendengarkan

Ketika mengalami kesulitan terkadang kita membutuhkan sahabat untuk bercerita dan melepaskan semua unek-unek di hati. Namun sayang tidak semua teman bisa menjadi pendengar yang baik. Karena belum tentu mereka mengerti masalah yang sedang membebani kita. Padahal berdasarkan studi, dengan mendengarkan cerita seseorang akan ada hal positif yang bisa kita petik.

Selain itu menjadi pendengar yang baik secara tidak langsung juga akan membangun hubungan yang lebih baik. Karena dengan memiliki kemampuan mendengarkan yang baik, akan membuat orang lain tertarik dan mencoba membangun komunikasi dengan Anda. Hal ini tentu akan membuat Anda mendapatkan banyak teman.

Hal positif lainnya, orang akan menilai Anda sebagai sosok yang bijak dan dewasa. Dengan mendengarkan cerita orang lain secara tidak langsung akan menunjukkan jika Anda peduli dengan mereka. Tentunya ini akan membuat mereka lebih respect terhadap Anda.

Mendengarkan cerita seseorang juga akan menambah pengetahuan. Anda akan melihat sebuah permasalahan dari sudut pandang berbeda di luar pemikiran Anda. Hasilnya tentu pengetahuan Anda menjadi lebih luas.

Terkait kondisi saat ini dan banyak waktu luang di rumah, mulailah membangun hubungan dengan menjadi pendengar yang baik. Dengan begitu akan terbangun suasana yang harmonis antara Anda, sahabat dan juga lingkungan Anda.