Citroen AMI Mobil Mini Yang Menggoda

Lebih dari satu abad Citroen hadir di muka bumi menghasilkan kendaraan bermotor bagi masyarakat dunia. Kini momentum ulang tahun ke 101 tahun, Citroen meluncurkan mobil berdimensi mungil yang digerakkan oleh motor listrik 100%.

AMI merupakan model baru dari Citroen yang punya panjang 2,41 m, lebar 1,39 m serta tingginya hanya 1,52 m. Hebatnya mobil ini punya radius putar 7,2 meter yang membuatnya mudah untuk bergerak di lalu lintas kota yang padat dan lugas dalam mencari parkir di area sempit.  Desain bodinya yang kotak membuat tampilannya imut dan menggoda kaum milenial urban yang aktif wira – wiri sehari-harinya.

Menariknya, di Prancis pengemudi Citroen AMI tidak membutuhkan SIM karena peraturan negaranya umur 14 tahun sah membawa AMI berkeliling kota. Motor listrik yang digunakan mobil ini berdaya 5,5 kWh yang digerakkan dari tenaga baterai yang berada di bawah lantai mobil.

Daya jelajah dari mobil mini berkapasitas dua penumpang ini adalah 70 km. Bahkan kemampuan isi ulang baterai lewat colokan listrik bertegangan 220V yang ada dirumah bisa dilakukan dalam hitungan 3 jam langsung kembali penuh dan siap digunakan.