Civic Hatchback Kabin Full Black

Honda Civic Hatchback lansiran 2018 ini digunakan sehari – hari oleh Muhammad Ferry untuk beraktivitas di Lhokseumawe, Aceh. Supaya makin terlihat menawan, pemuda yang tergabung di Freedom Solidarity ini memodifikasi Civic miliknya.

Untungnya Civic tersebut sudah terlahir dengan desain bumper yang sporty, maka Ferry cukup menambahkan wing spoiler di bagasi model Civic Type R. Lainnya, ia hanya memasang velg baru berdesain mesh berukuran 19 inci. Velg bergaya elegan itu makin terlihat indah saat terbenam ke dalam fender berkat hadirnya suspensi udara.

Setelah kelar memoles tampilan eksterior, Ferry memboyong Civic ke seatmaker Iyyat Car Interior di Banda Aceh untuk diperbaharui desain interiornya. Oleh seatmaker Dio, interior orisinilnya dirombak dengan konsep stylish modern memakai bahan MBtech Premium – Carrera.

Warna Black (MBPC 1001) dipilih oleh Dio mengacu kepada warna dasar dari kabin Civic. Dio tidak sekedar melapis MBtech Premium berwarna hitam di jok, namun juga doortrim, tutup konsol tengah, karpet dan boks audio di bagasi. Dio menambahkan aksen sporty berbentuk lis warna Red (MBPC 1010) agar lebih sporty.

Aksen merah terlihat pada tepian jok, doortrim, cover dasbor, konsol dan karpet. “Yang berbeda hanya di boks subwoofernya, saya blok warna merah tanpa lis,” lanjutnya.

Lantas pada bagian tengah permukaan jok disematkan  sebuah desain paving yang menarik. Motif itu dikombinasi dengan desain orisinil dari jok Civic pada sisi dalam permukaan jok, hasilnya sukses membuat interior terlihat lebih berkelas dan berbeda.

Terakhir logo bordir IAM MBtech dibuatkan khusus oleh Ferry dalam rangka ikut serta kontes tersebut di kota Medan. Logo itu terlihat di bagian sandaran kepala dan karpet. Wah, menarik juga idenya nih!