Posted on by AB

Civic Type R Limited Edition Hanya 100 Unit di Eropa

APM Honda region Eropa baru saja merilis New Civic Type R Limited Edition yang telah mengalami banyak ubahan dari ‘hot hatch’ bikinan Jepang itu. Pembaharuan pada Type R Limited Edition ini dijanjikan oleh Honda lebih menarik dari varian reguler.

Civic berpenggerak roda depan ini diklaim lebih baik handlingnya karena mempunyai bobot kendaraan yang lebih ringan 47 kg dari model Civic Type R GT.  Diet ini terjadi berkat adanya ubahan beberapa komponennya seperti mengurangi berat peredam di atap, dasbor hingga bumper.

Honda hanya  membuat 100 unit edisi khusus ini.  Mengimbangi bobot ringannya, hatchback ini kini memakai velg forged yang ringan dari BBS berukuran 20 inci. Agar traksi di aspal makin lengket, Civic ini dipakaikan ban Michelin Cup 2.  Honda pun melakukan kalibrasi pada sistem EPAS yang membuat handling semakin baik dalam kecepatan tinggi. Untuk itu varian spesial ini diklaim Honda sebagai Civic Type R terekstrim yang pernah lahir di dunia.

Selain berkesan gahar, warna eksteriornya pun dibuat mencolok menggunakan warna Sunlight Yellow yang dipadu warna krom hitam pada emblem Civic di pintu bagasinya.  Warna hitam mengkilap juga terlihat di atap, rumah spion, dan lubang angin pada kap mesin.

Interior Civic Type R Limited Edition dirancang dengan atmosfer balap seperti terpancar dari aplikasi jok bucket berwarna merah berikut stir bernada sama.  Jika Anda memilikinya patut berbangga hati karena masing – masing unit yang diproduksi akan mempunyai bukti otentik nomor seri unit yang dicetak pada sebuah plat.

Mesin 2.000cc VTEC Turbo yang diusung oleh Civic edisi terbatas ini mampu menyemburkan tenaga 315 hp dan torsi puncak 400 Nm. Berkat performa tinggi pada mesinnya mampu melesatkan mobil ini ke kecepatan 100 kpj dalam hitungan 5,7 detik.

Jika Anda berminat meminangnya harap bersabar karena harga jual resmi baru diumumkan pada tanggal peluncurannya.

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store