Classy Scrambler

Moge klasik keluaran Triumph yang terpajang di Boston Motoshop daerah Condet Jakarta Timur ini menarik untuk dibahas bro, coba lihat tampilannya, jauh berubah dari kesan klasik menjadi gahar berkat hadirnya modifikasi kaki-kaki yang kekar khas gaya Scrambler. Tak hanya itu, bodi pun ikut diubah desainnya dengan opsi custom karya anak bangsa, keren kan!

Ito, penjaga Bonneville T100 buatan 2014 di bengkel Boston ini mengatakan motor display bermesin 900cc tersebut sudah tidak perawan lagi. Banyak sektor yang telah di upgrade, mulai jeroan mesin 2 silindernya, mengubah model sokbreker standar jadi Upside Down Ohlins dengan triple three Andreani, sok belakang Ohlins lalu knalpot dicomot brand GR dari Spanyol, grip R&G, spion Rizoma dan sebagainya.

“Saya dukung karya builder lokal juga loh, ini contohnya sein custom, cover lampu depan, spakbor dan engine guard,” bangga Ito.

Setelah proses rebuild kelar dikerjakan, Ito mengorder jok baru kepada seatmaker Amet Seat yang dikomandoi Rahmat Subejo untuk dibuatkan model baru dan harus MBtech pelapisnya.

Rahmat atau biasa disapa Amet ini mengikuti kontur sasis belakang Bonneville yang membujur lurus. Karena masih memakai baseplate jok orinya, ia hanya memodifikasi figur busanya. Motif classy model irisan roti diwujudkan lewat teknik jahitan single diatas bahan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001).

Terlihat aksen lis/piping di bibir permukaan jok menggunakan bahan MBtech Camaro berwarna senada bagian jok lain yaitu Black (MB 9001). Amet juga menambahkan identitas merek motor, Triumph di ujung belakang jok dengan teknik bordir. Cakep bro!

Blaaaar…., semoga terinspirasi dengan konsep modifikasi ini ya!