Cobra Racing Inspiration

Berbicara seni membangun sebuah jok motor custom itu menyenangkan, selalu ada karya jok baru yang lahir dari pelaku usaha pelapisan jok motor di Indonesia. Salah satunya seatmaker yang Mister MB jumpai di Jalan Raya Pekayon No.10, Bekasi yang memiliki sebuah jok custom untuk Yamaha Nmax terinspirasi dari bucket seat milik mobil balap.

Bowo selaku seatmaker Bowo Jok menjelaskan jok motor yang dinamai model Cobra Sparco ini termasuk salah satu karya masterpiece dirinya. “Ini sudah generasi kedua yang saya buat dan menjadi favorit konsumen di luar kota,” pungkas pria yang akrab disapa Pakde oleh para pelanggannya itu.

Pakde dalam merancang jok Cobra mengacu kepada desain jok mobil balap, tak heran jika lubang sabuk pengaman pun dibuat persis dengan menanam bucket seat belt hole terbuat dari plastik berjumlah 3 buah pada sandaran jok berbasis dari matras tebal.

Masuk ke urusan pelapisan jok, Pakde memilih bahan MBtech Riders warna Black (MBRC 2301) yang dikombinasi warna Red (MB 8810) milik MBtech New Superior. Kombinasi hitam merah itu ditempatkan secara apik di permukaan jok oleh Pakde. Nah untuk pola di jok ini Pakde memilih desain diamond cut di bagian Merah dan model garis-garis dinamis di atas bahan MBtech Riders warna Hitam pada posisi penumpang.

Lantas agar makin terlihat sporty elegan, Pakde memilih warna benang merah di semua bagian jok. Tak lupa aksesoris berupa sabuk pengaman berukuran mini pun dibuatkan dari bahan MBtech New Superior Merah. O iya, sabuk itu pun mempunyai sepasang shoulder pad yang dibikin dari bahan MBtech Riders warna Hitam .  Dengan adanya aksesoris tersebut kian melengkapi gaya motorsport di jok buatan Pakde Bowo yang dibanderol seharga Rp 2 juta itu. Bagaimana tertarik?