Colorful Library

Perpustakaan merupakan ruangan yang wajib ada di sekolahan. Agar menambah minat membaca para siswa, ada berbagai hal yang dapat dilakukan oleh pihak sekolah. Misalnya mengubah desain interior perpustakaan menjadi lebih cozy dan menyenangkan. Seperti halnya dilakukan oleh sekolah Anglo Chinese School yang berlokasi di Jakarta Timur ini, dengan membuat perpustakaannya menjadi colorful.

Dengan nuansa colorful tersebut, akan memungkinkan para siswa betah berlama-lama saat menghabiskan waktu untuk membaca buku. Terlebih lagi desain ruangannya cukup luas dan bagus dengan bertemakan alam.

Di bagian tengah ruangan terdapat rak buku yang dibuat seperti bentuk pohon yang rindang. Lalu di sekitarnya diberikan tempat duduk yang juga berfungsi sebagai rak. Selain itu juga terdapat panggung berjenjang dengan warna yang cukup menarik. Bagi yang ingin menggunakan meja juga tersedia dengan pouf lucu berwarna oranye.

Anglo Chinese School mempercayakan desain interior ini kepada Serafindo Graha Kreasi selaku Architect and interior Design & Build.

Warna colorful di perpustakaan tersebut merupakan warna-warna dari bahan MBtech Camaro Fiesta. Untuk di bagian tempat duduk di sekitar rak pohon menggunakan warna Pop Green (MB 7008), lalu untuk pouf menggunakan warna Orange (MB 7003). Nah untuk bagian panggung Serafindo mengaplikasikan tiga warna sekaligus, yakni warna Hip Hop Red (MB 7001), Orange dan Lemon (MB 7005).

Selain itu terdapat juga tempat duduk di sudut ruangan yang menggunakan warna Tropicana (MB 7007). Dengan begini, siapa yang tidak betah membaca buku di perpustakaan ini?

Nah bagi yang penasaran dengan hasil karya Serafindo, bisa langsung kunjungi akun Instagramnya di @serafindo_design.