Corolla Altis Generasi 12 Hadir Di Indonesia

PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjual sedan legendaris Corolla generasi ke-12 di pasar Indonesia, tersedia dalam tiga varian yang salah satunya sudah bermesin hibrida (hybrid).

“Penggunaan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) pada pengembangan varian terbaru Corolla ini merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan teknologi yang ada saat ini,” kata President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata di Jakarta, Kamis.

All New Corolla Altis hadir dalam tiga varian yang semuanya memiliki transmisi CVT yaitu All New Corolla Altis 1.8 G dan 1.8 V dengan mesin berbahan bakar bensin dan All New Corolla Altis hybrid electric vehicle (HEV) dengan teknologi Hybrid generasi keempat.

Penggunaan platform TNGA membuat performa driving pada sedan ini jauh lebih mengesankan. Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil.

Untuk menunjang faktor keselamatan, All New Corolla Altis dilengkapi 7 (tujuh) airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V  dan HEV. Khusus untuk varian HEV, juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

All New Corolla Altis HEV

All New Corolla Altis varian HEV menggunakan motor listrik P610 HEV transaxle dengan power 72 PS atau setara dengan Hybrid 4-cylinder yang dikombinasikan dengan mesin 2ZR-FXE.

All New Corolla Altis HEV juga merupakan model pertama Toyota di Indonesia dengan fitur-fitur keselamatan yang lengkap dan canggih dari Toyota Safety Sense (TSS) yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), serta Automatic High Beam (AHB).

Untuk makin mewujudkan fun to drive dan kenyamanan berkendara yang semakin kental, di dalam kabinnya disematkan multimedia system yang dilengkapi dengan 8 inci head unit display yang terintegrasi dengan sistem monitor hybrid, bluetooth dan wifi, Apple car play, Smart Device Link (SDL), dan miracast.

“Multimedia system yang disematkan pada All New Corolla Altis HEV tak hanya mendukung fitur – fitur entertainment, tapi juga untuk operasional fungsi – fungsi lainnya seperti door lock, sistem AC, dan lainnya,” kata Anton.

Harga Toyota Corolla Altis baru antara lain Rp468.200.000 untuk New Altis G CVT, Rp489.300.000 untuk New Altis V CVT dan Rp566.300.000 Hybrid AT.
copyright © antara 2019