Corse Stripe Inspiration

Berbicara desain Ducati Monster itu menyenangkan walau motor sport naked ini telah muncul di dunia sejak dua dekade silam. Bisa dikatakan ia memiliki bentuk yang timeless, terbukti hingga generasi terakhirnya pun masih mempunyai bentuk yang mirip antar generasinya. Luar biasa..!

Nah balik ke Indonesia, Ducati Monster yang beken di pasaran adalah model buatan tahun 2010-an, seperti Monster 696 dan 795. Kali ini Mister MB tidak membahas kedua Monster itu, ada satu seri diatasnya yaitu Monster 796 yang merupakan pengembangan dari Monster 795. Naked bike ini dahulu masuk ke Indonesia hanya dalam varian Corse Stripe. Sebagai ciri di bodinya memakai striping corse warna putih. Tak hanya itu ada part yang mencolok yaitu lengan ayun tunggal dengan ABS.

Saat ini motor bermesin L-Twin cylinder berkapasitas 803 cc ini tergolong ‘rare item’ dan jarang dijumpai di situs jual beli. Alangkah bahagianya jika Anda berhasil meminangnya dan tetap merawatnya hingga saat ini. Tetapi jika Anda mulai jenuh dengan tampilannya bisa melihat inspirasi dari Mister MB. Dijamin makin keren deh.

Karena tampilan Monster 796 sudah oke maka Mister MB cukup merenovasi desain jok aslinya memakai bahan MBtech Riders dengan kombinasi MBtech Premium – Carrera . Untuk warna, Mister MB mengacu ke warna kebesaran Ducati, merah, maka dari itu dipilih Red (MBPC 1010) yang ditempatkan pada sisi samping jok. Lantas permukaan jok diwarnai White (MBRC 2303) dan ditambakan lis Red (MBRC 2305) dari MBtech Riders. Pola jok sendiri mengikuti pola striping di atas tangki bensin hingga cover jok belakang. Hasilnya serasi dan sukses meningkatkan kegantengan Monster.

Inspirasi ini tak hanya milik Ducati saja, merek lain pun diperbolehkan mengaplikasi desain menarik ini. Bahkan bermain kombinasi warna lain pun sah-sah saja asal sesuai dengan warna bodi motor yang dimiliki oleh Anda. Oke bro, sampai jumpa di inspirasi lainnya.