Critical Eleven Raih Asian Academy Creative Awards

Film layar lebar “Critical Eleven” memenangi tiga penghargaan di ajang Asian Academy Creative Awards (Drama Category) 2018, Singapura.

Film yang diproduksi Starvision bersama Legacy pictures ini mendapatkan penghargaan Best Actress National Winners oleh pemeran utama Adinia Wirasti, Best Actor National Winners oleh Reza Rahadian dan Best Direction Fiction National Winners oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny.

“Film  Critical Eleven adalah film yang personal bagi saya karena kembali menjadi sutradara setelah beberapa tahun absen menjadi sutradara tetapi duduk di kursi produser atau penulis skenario,” ungkap Robert Ronny dikutip dari keterangan pers Legacy Pictures, Senin.

“Saya tidak menyangka apresiasi terhadap film ini cukup tinggi. Best Actress Adinia Wirasti, Best Actor Reza Rahadian, dan Best Directing untuk saya dan Monty Tiwa, jelas sebuah kehormatan mewakili Indonesia.”

Sementara Reza Rahadian bersyukur atas penghargaan dalam film yang menurutnya sangat personal dan penuh makna.

“Critical Eleven” digarap dengan penuh kolaborasi. Film ini ditulis oleh empat orang penulis skenario, yaitu Jenny Jusuf, Robert Ronny, Monty Tiwa, dan Ika Natassa lalu disutradarai Robert Ronny dan Monty Tiwa.

Sementara bagi Ika Natassa, penulis novel “Critical Eleven”, film ini akan selalu mempunyai tempat tersendiri karena merupakan karya yang menghubungkannya dengan pembaca maupun penonton.

“Dan sekarang, dengan mewakili Indonesia di Asian Academy Creative Awards, aku tidak bisa berkata apa-apa kecuali terima kasih telah mengizinkan karya yang dibuat dari hati bisa diapresiasi setinggi ini,” ucap dia.

Asian Academy Creative Awards adalah sebuah lembaga yang berkedudukan di Singapura yang memberikan penghargaan untuk membantu industri kreatif melihatnya sebagai puncak dari peraihan mereka dalam kreasi konten dan produksi media.

Penghargaan ini berlaku bagi 20 negara di Asia Pasifik yaitu: Singapura, Thailand, Filipina, Taiwan, Malaysia, Korea, Vietnam, Indonesia, India, Cina, Hong Kong, Australia, New Zealand, Jepang, Kamboja, Laos, Brunei, Sri Lanka, Bangladesh, dan Myanmar.

Ada 49 kategori penghargaan dalam penyelenggaraan pertama di tahun 2018 ini.
copyright © antara 2018