Posted on by GB

Crossfire 125 XS, Minibike Pesaing Honda Monkey

 

Crossfire 125 XS merupakan salah satu motor berkubikasi kecil yang diproduksi oleh Brixton Motorcycles. Secara brand, Brixton Motorcycles merupakan perusahaan dibawah naungan KSR Group Austria, yang juga menaungi merek-merek ternama seperti Lambretta dan Malaguti.

Crossfire 125 XS, secara desain motor ini memang mirip Honda Monkey dengan spakbor seperti motor trail.

Di bagian depan terdapat headlamp bulat yang sudah dilengkapi dengan lampu LED dibalut dengan cover berbentuk kotak bergaya retro seperti motor modifikasi. Untuk lampu belakang juga sudah menggunakan LED.

Dilengkapi pula lampu indikator campuran analog & digital yang mengesankan motor ini sebagai kendaraan modern klasik. Beralih ke bagian tangki tampak tangki yang cukup besar untuk ukuran minibike.

Joknya khas minibike, tidak terlalu lebar sehingga hanya muat untuk dipakai duduk satu orang.

Crossfire 125 XS menggunakan mesin berkubikasi 124,8 cc 1 silinder 4 langkah berpendingin udara. Sementara untuk power maksimalnya, motor ini memiliki power maksimal 8,3 kW/11,1HP pada putaran 9.000 rpm.

Di sektor kaki-kaki, Crossfire 125 XS menggunakan fork upside down (USD) di bagian depan serta suspensi belakang tunggal (monoshock). Untuk bannya menggunakan ban yang mungil namun memiliki tapak yang cukup lebar.

Untuk sistem pengereman, Crossfire 125 XS masih mengandalkan cakram dan sistem pengereman CBS untuk penghenti laju, tidak seperti Honda Monkey yang menggunakan ABS.

Walaupun brand KSR Group di Eropa, tetapi produk-produk dari Brixton Motorcycle kebanyakan diproduksi di Cina, sehingga untuk harga dari motor blasteran Austria-Cina ini nantinya akan lebih murah jika dibandingkan dengan motor Jepang.

Motor ini kabarnya bakal dijual bulan Juli ini, namun tentu saja diprioritaskan untuk pasar Eropa terlebih dahulu.

Sumber: motorupdate

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store