Posted on by Dhika

Daftar Gaji Tertinggi Pemain Sepak Bola Dunia

Bursa transfer musim panas 2021-2022 sudah ditutup pada 31 Agustus 2021 lalu. Sejumlah kejutan terjadi, seperti Lionel Messi yang memutuskan hengkang dari Barcelona ke Paris Saint-Germain dengan status free transfer, dan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan Juventus lalu kembali ke klub lamanya, Manchester United.

Tentunya kepindahan dua bintang ini sangat menyita perhatian pecinta sepak bola dunia. Selain itu, baik Messi maupun Ronaldo tentu saja mendapat bayaran yang tidak sedikit di klub barunya. Status mega bintang yang melekat membuat mereka mendapat bayaran jauh di atas rata-rata. Selain mereka berdua, banyak pemain lain yang memiliki gaji cukup tinggi.

Berikut 10 daftar pemain bola dengan gaji selangit yang dilansir dari Marca.

Dari peringkat ke 10 ada Robert Lewandowski (Bayern Munich) – Rp 6,9 miliar per pekan, lalu di atasnya ada David de Gea (Manchester United) – Rp 7,3 miliar USD per pekan. Selanjutnya urutan 8 ada Kevin de Bruyne (Manchester City) – Rp 7,5 miliar per pekan.

Peringkat ke 7 diisi oleh mega bintang Cristiano Ronaldo (Manchester United) – Rp 7,5 miliar per pekan. Lalu ada bintang PSG di urutan 6, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) – Rp 8 miliar per pekan.

Sedangkan peringkat 5 sampai 3 ada Gareth Bale (Real Madrid) – Rp 9,8 miliar per pekan, Antoine Griezmann (Barcelona) – Rp 11,3 miliar per pekan, dan Luis Suarez (Atletico Madrid) - Rp 11,3 miliar per pekan.

Di puncak ke 2 pemain sepak bola dengan gaji tertinggi ada Neymar (Paris Saint-Germain) – Rp 11,9 miliar per pekan. Lalu untuk gaji tertinggi dipegang oleh Lionel Messi (Paris Saint-Germain) – Rp 18,9 miliar per pekan.

Nah, itulah 10 daftar pemain sepak bola dengan gaji tertinggi. Memang pesona Lionel Messi masih paling luar biasa, walau dengan status bebas transfer tapi gajinya melampaui Neymar yang sudah menjadi bintang PSG.


Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store