Daftar Pembalap MotoGP 2021, Banyak Perubahan!

MotoGP 2020 telah usai dan pembalap Suzuki Joan Mir yang menjadi juaranya. Nah saat ini para pembalap MotoGP siap menyongsong MotoGP 2021. Ada beberapa nama baru dari Moto2 yang akan bergabung ke deretan pembalap MotoGP, seperti Bastianini sang juara dunia Moto2 2020 yang akan bertandem bersama Marini di Esponsorama Racing. Lalu ada Jorge Martin bergabung dengan Pramac Racing, dan akan berduet dengan Johann Zarco.

Di Yamaha, hanya terjadi pertukaran posisi. Fabio Quartararo naik menemani Maverick Vinales di tim pabrikan, sedangkan Valentino Rossi ‘turun’ ke tim satelit Petronas Yamaha SRT, yang juga diisi muridnya, Franco Morbidelli.

Di sisi Honda, Marc Marquez akan berduet dengan Pol Espargaro, sedangkan Alex Marquez pindah ke tim satelit LCR Honda, yang juga diisi oleh Takaaki Nakagami. Sementara sang juara bertahan Joan Mir dan rekannya, Alex Rins, tetap dipercaya Suzuki mengarungi MotoGP 2021.

Di KTM, tim Red Bull akan diisi oleh Brand Binder dan Miguel Oliveira. Sedangkan tim satelit Tech 3 diisi oleh Iker Lecuona dan Danilo Petrucci. Nah, Francesco Bagnaia dan Jack Miller kompak hijrah ke tim pabrikan Ducati.

Tim terakhir, Aprilia Racing Team Gresini, juga sudah mengumumkan nama-nama rider mereka. Nama pertama adalah Aleix Espargaro. Untuk rider kedua, Aprilia sementara ini mendaftarkan nama Lorenzo Savadori dan Bradley Smith. Kedua rider tersebut akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Andrea Iannone.

O iya, di MotoGP 2021 tak ada lagi nama Andrea Dovizioso (Ducati), Tito Rabat (Esponsorama Racing), dan Cal Crutchlow (LCR Honda).