Daily Comfortable PCX

Menyadari faktor kenyamanan jadi yang utama saat berkendara, membuat Ghamar untuk lebih memperhatikan bagian jok di motornya. Terlebih setiap hari, dirinya harus menempuh jarak sejauh 60 km PP dari rumah menuju tempat kerja menggunakan Honda PCX keluaran tahun 2018 silam.

“Ini kali kedua saya membenahi bagian jok PCX, sebelumnya cuma ganti bahan aja,” buka Ghamar. Tidak hanya mengganti bahan pelapis, kali ini Ghamar juga berniat mengganti busa jok dengan bahan yang lebih empuk. “Jadi tidak bahan aja, busa juga ganti pakai lateks. Dijamin bakalan lebih empuk nanti,” tambahnya lagi.

Agar hasil sesuai ekspektasi, Ghamar kemudian membawa motor berkelir hitam miliknya ke seatmaker Blacksweet di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat. Seatmaker yang dikepalai oleh Apip ini kemudian mulai mengganti busa sesuai keinginan pelanggannya tersebut.

Awalnya busa jok yang telah dipapas, dikembalikan ketebalannya dengan bahan lateks yang lebih empuk serta memiliki durability lebih baik. “Bentuk busa dibuat tidak jauh dari model standar motor,” ucap Apip. Lateks tersebut kemudian dibungkus dengan bahan pelapis sintetis yang tak kalah baik kualitasnya, yakni menggunakan bahan MBtech.

Untuk jok bagian depan, Apip menggunakan bahan MBtech Premium – Carrera warnaBlack (MBPC 1001) dengan model pres garis. Sedangkan bagian samping menggunakan tekstur karbon fiber dari MBtech Riders warna Black (MBRC 2301). Tekstur bahan ini terus digunakan hingga bagian pembonceng jok belakang.

Tapi kerennya, oleh Apip bagian pembonceng tidak hanya hitam polos. Ia mengkombinasikannya dengan warna Red (MBRC 2305) masih dari MBtech Riders . Kombinasi bahan hitam dan merah ini membentuk huruf X, merujuk huruf X dari PCX. Tidak hanya itu seatmaker yang pernah menyabet juara 1 di beberapa kontes jok dari MBtech ini kemudian menambahkan piping berwarna hitam dan jahitan benang warna merah.

Hasilnya ketika dikendarai, Ghamar merasakan jok motor PCX-nya jadi lebih empuk dan nyaman. Rute PP rumah – kantor pun terasa lebih dekat.