Posted on by AB

Dandanan Jok Fino Gaya KISS Band

Yamaha Fino FI 2014 - Jok Custom Kiss Band

Punggawa Billy Custom dari Bendungan Jago, Kemayoran Jakarta Pusat ini jenuh dengan konsep modifikasi bodi yang dibungkus stiker, biasanya bergambar tokoh kartun maka kali ini lewat motor Yamaha Fino FI 2014 miliknya diberikan sentuhan berbeda, dipilihlah motif musik rock berikut wajah personil band rock KISS asal Amerika Serikat.

Arief Rahman Hasyim mengaku walau bukan fans KISS tetapi dalam menempelkan stiker terkait band yang berdiri di New York 43 tahun lalu itu terbilang baik komposisinya bahkan top ten list lagu KISS terpampang di dek motornya. "Rock And Roll All Nite, yeaaah!"

Masuk ke bagian lain di skubek retro moderen ini, Arief telah melengserkan velg 14 inci bawaannya menjadi velg monoblok 12 inci, alhasil tampilannya semakin terlihat gendut dan kian padat kaki-kakinya.  Selain itu juga tampak beberapa parts variasi bolt-on terpasang di Fino warna hitam ini.

Yamaha Fino FI 2014 - Jok Custom Kiss Band

Sebagai modifikator handal tentunya Arief tak melupakan jok motornya.  "Hanya mengandalkan jok standar, masih keliatan kurang ok kalau turun kontes," ujarnya.  Maka dari itu jok asli Fino dikirim ke seatmaker motor langganannya untuk dipermak menjadi jok custom berpenampilan menarik dan keren.

Yamaha Fino FI 2014 - Jok Custom Kiss Band

Oleh seatmaker jok tersebut diputuskan untuk melapis ulang dan merapikan figur jok agar bisa mendapatkan desain yang pas dengan tema modifikasi KISS.  Dengan mengacu kepada warna-warna yang ada di bodi, diputuskan memilih bahan MBtech Premium – Carrera warna Black, White, Grey plus kombinasi MBtech Riders - Cruiser warna Red.

Yamaha Fino FI 2014 - Jok Custom Kiss Band

Yamaha Fino FI 2014 - Jok Custom Kiss Band

Desain joknya sendiri dibuat classy dengan bantuan jahitan double stitch merah diatas permukaan jok berwarna putih.  Lalu tak lupa memasang jambul di bagian ujung jok serta punuk kecil yang keduanya dibungkus warna merah dibagian pembatas antara pembonceng dan pengendara.  Berkat komposisi warna, figur dan desain joknya membuat jok motor ini dinilai oleh juri kontes jok MBtech Riding With Style Awards beberapa waktu lalu sebagai salah satu nominator terbaik.

Share This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store