Daya Tarik dan Keunggulan Mobil Listrik Tesla

Sejak meramaikan industri otomotif, pabrikan mobil Tesla memberikan angin segar industri kendaraan dunia. Tidak mengandalkan mesin konvensional berbahan bakar minyak, Tesla menawarkan konsep energi listrik untuk menggerakan motor kendaraan.

Di bawah kepemimpinan Elon Musk, gaung Tesla semakin dikenal dan berhasil menduduki posisi sebagai salah satu sedan terlaris di Amerika Serikat melalui Tesla Model 3. Nah, selain desain yang out of the box seperti Tesla Model X, Tesla Model S dan Tesla Cybertruck, sebenarnya apa saja yang membuat mobil Tesla semakin diminati, termasuk pasar Indonesia.

Berkonsep mobil masa depan, Tesla dibekali teknologi canggih, seperti fitur autopilot yang memungkinkan mobil bisa berkendara sendiri. Pengemudi tinggal memasukan koordinat tujuan dan duduk manis, selanjutnya Tesla yang ambil alih menyetir. Seperti disebut diatas, Tesla menggunakan energi listrik, otomatis mobil Tesla ramah lingkungan, tidak mengeluarkan polusi dan tidak berisik.

Bertenaga listrik, nyatanya Tesla adalah mobil yang sangat powerful. Untuk model S misalnya, menggunakan baterai  bekapasitas 85kW, mobil ini menghasilkan tenaga 417 hp dan torsi 485 Nm setara super car. Dalam sebuah kesempatan Model S bahkan pernah mengasapi Porsche 911 dalam waktu 2,3 detik saja.

Mengandalkan tenaga listrik Tesla mengklaim jika mobilnya sangat efisien dibanding bahan bakar bensin. Bahkan waktu pengisian kini bisa lebih cepat dengan adanya fitur fast charging dengan daya tahan baterai lebih lama dan bisa digunakan untuk menjelajah hingga ratusan kilometer.

Untuk memuluskan tujuannya, Tesla juga bergerak cepat dengan menciptakan support sistem yang saling melengkapi. Seperti menyediakan stasiun pengisian listrik, atau memanfaatkan sinar matahari untuk diserap dan dikonversi menjadi tenaga listrik.

Bisa dikatakan mobil Tesla juga minim perawatan, karena tidak memerlukan penggantian oli, busi, filter oli atau komponen mesin lainnya. Namun demikian mobil Tesla juga tetap memiliki jadwal servis berkala untuk mengecek kemampuan baterai dan sistem pendingin.

Jika berminat, sediakan dana besar, karena masuk melalui importir umum Prestige Motor, mobil listrik Tesla masih dibanderol dengan harga fantastis.

Bagaimana?