Daya Tarik Sepeda Listrik

Tren sepeda kini bukan hanya pada sepeda lipat, MTB atau Road Bike. Saat ini juga banyak yang menggunakan sepeda listrik atau e-bike. Keunggulannya tentu saja adanya tambahan tenaga saat menggowes, karena didukung baterai dan juga fitur throttle.

Salah satunya Xiaomi QiCycle EC1. Sepeda listrik buatan Xiaomi ini menawarkan frame bermaterial alumunium dengan berat hanya 17.5 kg. Walaupun bukan tipe sepeda lipat, sepeda listrik ini masih bisa dimasukan ke dalam bagasi mobil.

Yang menjadi daya tarik dari sepeda listrik ialah, adanya baterai yang dapat membantu goweser saat perjalanan.  Untuk seri EC1, Xiaomi membekali dengan Baterai Lithium 18650 yang mampu menempuh jarak hingga 40km. Dengan mengusung ban berdiameter 20 inch, membuat EC1 lincah di jalanan perkotaan. Sepeda ini juga dilengkapi dengan lampu depan dan belakang untuk memudahkan penglihatan saat berkendara malam hari.

QiCycle EC1 memiliki display dengan desain futuristik yang dapat melihat data bersepeda, mode assistant, baterai, hingga kecepatan. Asyiknya goweser dapat mengontrol sepeda elektrik ini dengan 3 mode asisten power. Dengan asisten power ini Anda dapat mengatur kecepatan sesuai keinginan dan gowesan jadi terasa ringan. Selain itu ada juga fitur throttle yang dapat dipacu dengan kecepatan maksimal 25 km/jam. Namun sayangnya, saat kecepatan mencapai 15 km/jam alarm batas kecepatan berbunyi. Mungkin ini salah satu fitur keamanan agar goweser lebih waspada.

O iya, sepeda listrik biasanya minim untuk melakukan upgrade karena dari segi kecepatan dan fitur memang sudah dirancang khusus. Tetapi masih memungkinkan mengganti beberapa part, seperti crankset dan juga memodifikasi sadel. Untuk menunjang tampilan sepeda agar lebih keren, crankset bisa di upgrade menggunakan produk aftermarket. Selain itu sadel juga bisa dicustom sesuai dengan keinginan. Misalnya dengan memadukan bahan pelapis MBtech dan memainkan pola jahitan.

Mister MB memiliki referensi tampilan sadel yang menggunakan baham MBtech Premium – Carrera nih. Yang pertama menggunakan MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) dan White (MBPC 1004) dengan kombinasi jahitan benang warna abu-abu. Selanjutnya ada perpaduan warna Black (MBPC 1001) dan Charcoal (MBPC 1002) yang dikombinasikan dengan jahitan benang berwarna hijau. Dan ada juga paduan warna Black (MBPC 1001) dan Grey (MBPC 1003) yang bersanding dengan pola jahitan simple berwarna hitam.

MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) dan White (MBPC 1004)
MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) dan Charcoal (MBPC 1002)
MBtech Premium – Carrera warna Black (MBPC 1001) dan Grey (MBPC 1003)

Apa warna favorit untuk sadel sepeda Anda?