Debut Action Camera Casio G’z Eye

Jika merek Casio lebih dikenal dengan ketangguhan produk jam tangannya, kali ini produsen jam asal Jepang tersebut mengumumkan produk terbarunya berupa action camera yang tangguh, yaitu  G’z Eye GZE-1. Dan jika dilihat secara sekilas desain action camera Casio terbaru ini hampir mirip dengan desain jam tangan G-Shock yang ikonik.

Sejumlah fitur unggulan turut disematkan pada action kamera terbaik ini dan menjadi keunggulannya. Mulai dari resolusi video sebesar 1080p pada 30fps, 480p pada 120fps sementara saat mode foto memiliki resolusi 6 megapixel. Ketangguhan dan fitur lain yang dimiliki adalah waterproofing hingga kedalaman 50 meter serta shockproofing jika terjatuh dari ketinggian 4 meter, termasuk kemampuannya bertahan pada temperature minus 10 derajat celcius.

Seperti kebanyakan action camera lainnya, Casio G’z Eye dibekali lensa f2/8 yang compatible dengan jam terkini dari Casio Pro Trek Android Wear sebagai viewfinder ketika mengambil video atau gambar. Jika dirasa kurang leluasa, tersedia pula aplikasi G’Z Eye yang bisa diinstal pada smartphone untuk mengoperasikannya.

Meski belum disebutkan kepastian untuk mendapatkannya, rencananya action camera ini akan dibandrol seharga 46.000 yen di Jepang atau Rp 5,5 jutaan.

Source : Verge