Debut Ferrari FXX-K Evo, More Aerodynamic

Model terbaru dari Ferrari baru saja diumumkan dengan tampilan dan kemampuan yang lebih liar dari generasi sebelumnya.  Dengan mengambil model dari Ferrari FXX-K yang kali pertama diluncurkan pada tahun 2014 serta menggunakan mesin V12 6.2-L juga kombinasi mesin listrik yang menghasilkan tenaga 1.035 hp, kini pabrikan kuda jingkrak memperkenalkan Ferrari FXX-K Evo yang dapat digunakan pada lintasan sirkuit.

Diklaim model terbaru Ferrari ini lebih ringan dan memiliki aerodinamika yang cukup baik dengan hadirnya wing belakang dan aktif spoiler. Sementara bumper depan dan belakang mengadopsi desain baru, termasuk desain bagian air intake yang dapat meningkatkan performa hingga 23 % dari FXX-K dan 75% dibanding model LaFerrari.

Sementara bagian kabin FXX-K Evo memiliki nuansa mobil F1 dengan hadirnya Kinetic Energy Recovery System (KERS) model Monettino Dial lengkap dengan layar seluas 6,5 inci yang berisikan informasi penting, seperti lap times dan status dari KERS. Model terbaru dari Ferrari ini kabarnya akan berpartisipasi pada musim lomba 2018/2019 yang dimulai bulan Maret hingga Oktober.

 

Source : Ferrari