Debut Generasi Terbaru Genesis G90

Menghadirkan desain yang sama sekali baru, Genesis G90 melakukan debut perdananya di Seoul, Korea Selatan. Hal ini terlihat dari desain bagian depan mobil flagship asal Korea yang kini didominasi oleh grill berukuran besar yang diapit oleh lampu yang juga memiliki desain baru dengan hadirnya sebuah garis membentang hingga ke fender roda.

Bagian belakang juga dipenuhi dengan lampu yang memiliki desain baru, menghadirkan penampang lebar dipenuhi lampu LED, hingga ke pintu bagasi. Sedangkan bagian interior masih menyisakan desain generasi sebelumnya dengan penambahan beberapa teknologi saja.

Seperti user interface untuk sistem infotainment yang dapat memperbaharui peta dan software secara over-the-air (OTA). Kabin menjadi senyap dengan adanya fitur noise cancellation. Serta mendapatkan fitur driver assistance system yang dapat mengembalikan posisi stir kembali ke tengah untuk menghindari tabrakan dengan depan.

Sedangkan dari dapur pacu, Genesis G90 masih mengandalkan mesin V6 3.3-L dan juga versi V8 5.0-L untuk pasar Amerika Serikat yang dipasangkan dengan transmisi otomatis 8 percepatan. Dijadwalkan akan mendarat di Amerika Serikat pada pertengahan 2019, harga G90 baru ini akan dibandrol mulai $ 71.000 atau sekitar Rp 1,03 milyar lebih untuk tipe V6 3.3-L.

Source : Autoblog