Debut Hypercar Aria FXE 2019 di LA Auto Show

Jika selama ini kita  hanya tahu jika model hypercar bertenaga besar berasal dari negara-negara maju di Eropa, tapi tidak untuk yang satu ini. Kesan tersebut dipatahkan oleh produsen otomotif asal Amerika yang termotivasi untuk membuat sebuah hypercar bernama Aria FXE yang secara resmi diperkenalkan pada gelaran Los Angeles Auto Show 2017.

Sebelumnya pabrikan mobil ini pernah terlibat dalam pembuatan sejumlah mobil yang kini sangat sukses, mulai dari material panel serat karbon yang diaplikasikan pada Porsche 911s, keterlibatan pada mobil konsep Ford GR-1 hingga pembuatan mobil konsep dari Kia GT4 Stinger.

Aria FXE menggunakan mesin V8 yang memproduksi tenaga 720 hp dan dipadukan dengan sistem transmisi dual clutch dari Xtrac 8 percepatan yang diletakan di bagian belakang. Sementara roda depan dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga sebesar 540 hp. Menjadikan hypercar ini memiliki total tenaga 1.150 hp dengan torsi 1.784 Nm.

Dari samping garis desain terlihat sangat aerodinamis dengan penempatan sebuah wing di belakang. Sementara akses mesin hanya dengan cara mengangkat bagian body belakang yang terbuat dari serat karbon dengan bantuan sistem hidrolis dari keseluruhan bobot mobil yang mencapai 1.564 kg.

Sementara untuk mendapatkannya harus melalui proses pemesanan dan dipastikan tidak akan dua model yang sama persis dengan harga $ 1 juta atau Rp 13,5 milyar. Konsumen dapat menerima unit yang dipesan pada akhir tahun 2019 dengan proses produksi dilakukan di Irvine, California.

Source : Motortrend