Debut Lister Thunder Diproduksi 99 Unit

Lister Motor Company secara resmi akan mengungkap model terbaru buatannya, yaitu Thunder – menggunakan Jaguar F-Type di London dalam event Historic Motorsport International pada pertengahan Februari ini. Dari balik mesin mobil Lister Thunder ini mengemas mesin V8 berkapasitas 5.0-L supercharged yang menghasilkan tenaga hingga 675 hp.

Lebih jauh, pembuat mobil asal Inggris ini menyatakan jika Thunder memiliki kecepatan tertinggi hingga 334 km/jam. Sedangkan akselerasi dari 0 – 100 km/jam hanya dibutuhkan waktu kisaran 6,8 detik. Lister mengatakan hanya akan memproduksi sebanyak 99 unit saja dan akan dipasarkan mulai harga $ 200.000 atau Rp 2,68 milyar.

Perusahaan yang berbasis di Cambridge dan didirikan oleh Brian Lister pada 65 tahun lalu, memiliki persaingan panjang dengan Jaguar. Pada tahun 2000, model Lister Storm yang ditenagai oleh mesin Jaguar V-12 berhasil memenangkan kejuaraan Dunia FIA GT.

Penampilan Lister Thunder sangat sporty dengan penggunaan opsional bumper pada bagian depan dan belakang hingga kap mesin yang di custom menggunakan bahan karbon, hingga grill beraksen hijau dan spoiler belakang yang menakjubkan.  Interior dibungkus dengan rapi menggunakan bahan kulit Nappa untuk jok, dasbor, roof lining dan panel pintu.

Source : Motortrend