Posted on by @rief

Debut McLaren 600LT Spider Dengan 592 hp

Seri terbaru 600LT Spider menjadi mobil kelima McLaren yang mengusung nama Longtail. Performa mengesankan dihasilkan oleh mesin V8 3.8-L twin-turbocharged yang menghasilkan tenaga sebesar 592 hp dan torsi 620 Nm. Mesin tersebut juga dengan mudah membawa mobil dari posisi diam hingga 100 km/jam dalam waktu 2,9 detik saja.

Sedangkan dari 0 – 200 km/jam adalah 8,4 detik atau lebih lambat 0,2 detik dari model coupe. Sementara kecepatan tertinggi yang bisa diraih adalah 324 km/jam saat atap terbuka. Oh ya pengemudi juga dapat merasakan hembusan angin ketika menurunkan atap dengan kecepatan hingga 40 km/jam.

Model terbaru ini akan dijual untuk pasar Amerika dengan harga $ 256.500 atau Rp 3,6  milyaran, begitu pula dengan konsumen di Inggris. Sama seperti versi 600LT Coupe, model Spider ini jauh lebih ringan dari model 570S Spider basic hingga 100 kg.

Namun tetap memiliki struktur bodi tetap kuat karena mengandalkan sasis berbahan serat karbon sehingga tidak memerlukan penguatan tambahan lainnya. Keseluruhan berat mobil terbaru McLaren ini adalah 1.297 kg. Hadirnya sayap belakang berkontribusi menghasilkan efek downforce hingga 100 kg saat kecepatan 250 km/jam.

Desain interior terlihat mewah dibalut bahan Alcantara menampilkan model jok balap yang sama dengan McLaren P1 yang terbuat dari material serat karbon. Namun konsumen dapat meng-upgrade-nya dengan jok super ringan model McLaren Senna sebagai standar pilihan atau dalam MSO Clubsport Pack.

Source : Carscoops

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store