Debut Mobil Listrik Otonom Byton di CES 2018

Saat ini semakin banyak startup asal Silicon Valley dan sejenisnya yang merambah ke bidang otomotif, dengan focus utama pada teknologi yang dikembangkan. Salah satunya adalah Byton, melalui sebuah prototipe mobil otonom listrik akan menjalani debutnya pada lawatan Consumer Electronic Shows (CES) di Las Vegas, 7 Januari mendatang.

Merek yang diluncurkan tahun lalu di China, dan memiliki fasilitas R&D di Santa Clara, California ini memang belum memperlihatkan gambar keseluruhan akan produknya yang disebut sebagai “next generation smart device”. Namun beberapa tampilan foto yang ada memperlihatkan inti teknologi yang akan digunakan pada mobil ini.

Mulai dari tampilan visual berupa layar memanjang yang membentang di atas dasbor. Atau yang disebutnya sebagai “Shared Experience Display” memungkinkan semua penumpang dapat menggunakannya, sementara mobil menangani tugas mengemudi. Sistem ini juga memiliki control gesture serta sebuah layar yang terpasang di bagian lingkar kemudi.

Pemilik mobil juga dapat mengakses data pribadi dan apliaksi melalui Byton Life Cloud. Sementara teknologi Apple juga akan disematkan berupa fitur pengenalan wajah untuk membuka kunci mobil. Terdapat pula panel iluminasi pada eksterior yang dapat berubah mode tampilan tergantung dengan situasi.

Selain itu Byton juga akan membuat mobil crossover, terlihat melalui di situs Byton di Nanjing, China pada 2019. Mobil ini juga akan dipasarkan di Amerika dan Eropa pada tahun 2020 melalui model yang lebih beragam seperti sedan dan multi-purpose vehicle (minivan).

Source : Autoblog