Debut Perdana Polestar 1 Hybrid 600hp

Setelah foto-foto teaser yang menggoda, akhirnya Polestar mengungkapkan produk andalannya melalui Polestar 1. Memiliki desain bodi Gran Tourer dua pintu dengan komposisi bangku 2+2, Polestar 1 digerakkan oleh mesin Electric Performance Hybrid dengan tenaga mencapai 600 hp dan torsi sebesar 1000 Nm.

Polestar sendiri merupakan pengembangan dari brand Volvo yang berdiri sendiri dan terpisah di bawah Volvo Scalable Platform Architecture (SPA). Memiliki desain coupe yang menjanjikan, Polestar 1 dibekali dengan sistem suspensi terbaik dari Ohlins Continuosly Controlled Electric Suspension (CESi) dan bagian bodi yang ringan berkat pemakaian bahan serat karbon tapi memiliki tingkat kekakuan lebih baik hingga 45 persen.

Roda belakang Polestar digerakkan oleh dua buah motor listrik yang dapat memberikan grip dan kecepatan maksimal saat akan berbelok. Sementara roda bagian depan ditenagai oleh mesin Drive-E empat silinder berkapasitas 2.0-L. Kedua motor listrik yang digunakan memproduksi tenaga sebesar 218 hp, dan dalam model listrik dapat berjalan sejauh 150 km (93 miles). Menjadikan Polestar sebagai kendaraan model hybrid yang memiliki jangkauan jelajah terjauh saat ini.

Untuk sistem pengereman, Polestar mengandalkan brand Akebono yang dilengkapi dengan kaliper enam piston dan rotor disk berukuran 400 mm. Setelah diperkenalkan Polestar akan memulai produksinya pada tahun 2019 yang pengerjaannya akan dilakukan di Polestar Production Center di Chendu, China.

Source : Carscoops