Debut Perdana Shelby Series 2 di Paris

Paris Motor Show 2018 menjadi debut kali pertama mobil roadster Shelby Series 2 diperkenalkan dalam bentuk fisiknya. Tampilannya diambil dari versi Series 1 yang telah di update pada bagian bodi dan kontruksi sasis yang diklaim mengurangi bobot hingga 158 kg. Gantinya adalah potongan material bahan aluminium dan serat karbon yang kini mengisi dalam mobil yang membuat Series 2 ini lebih ringan hingga 12 persen dari seri sebelumnya.

Series 2 juga membawa teknologi terbaru, semisal pada bagian dapur pacu yang kini mengandalkan mesin Ford V8 menghasilkan tenaga sebesar 800 hp, menggantikan mesin asli Oldsmobile V8 berkapasitas 4.0-L dari Series 1 mengisi bagian depan yang dipasangkan dengan transmisi transaxle ZF 5 percepatan.

Begitu pula untuk bagian interior dibuat lebih menarik dari Series 1 menggunakan bahan dengan kualitas terbaik kulit asli pada jok sport model bucket seat yang membuatnya jadi lebih berkelas dibanding seri sebelumnya. Hanya 4 unit mobil saja yang akan dibuat setiap tahunnya oleh Shelby dengan memberikan garansi 1 tahun.

Selain itu pihak Shelby juga menawarkan kursus pelatihan kemudi secara gratis kepada pembelinya yang diadakan di Spring Mountain Raceway di luar Las Vegas.

Berminat?

Source : Motor Authority