Home » RIDERS » Déjà vu Binter AR 125

Déjà vu Binter AR 125

Saat mengunjungi IIMS Hybrid 2021 lalu, Mister MB merasa deja vu ketika melihat motor Kawasaki Binter AR 125 di salah satu sudut hall. Kebetulan motor tersebut  sedang didisplay dan tengah mengikuti kontes yang digelar. Hadir dalam balutan warna merah, motor yang eksis di pertengahan tahun 80-an ini dalam kondisi terawat sangat baik. Sehingga cukup menarik perhatian.

Membuat Mister MB kembali terngiang beberapa tahun lalu, ketika motor bermesin 125 cc, berpendingin radiator dan memiliki suspensi monosok ini sering digunakan oleh seorang kawan untuk menemaninya beraktivitas. Begitu juga suara mesin 2-tak yang khas. Hanya saja miliknya berwarna putih dengan decal merah – hitam.

Kembali ke display AR 125, secara keseluruhan tampilannya cukup orisinal dan lengkap. Mulai dari spion, decal, tameng lampu, lampu sein, pelek CW hingga bagian jok. Walau konsep modif yang dilakukan adalah restorasi tapi tidak salah rasanya jika bagian jok diberi desain lebih berani. Konsepnya dibuat sederhana dengan mengacu pada warna bodi dan decal motor.

Untuk itu Mister MB langsung membuatkan sketsanya. Pertama bagian atas jok tetap berwarna Black (MB 6001) menggunakan bahan MBtech Giorgio. Kemudian sisi samping jok warna Scarlet (MB 6027) hingga ke buritan. Kedua warna tersebut diberi piping warna Sapphire (MB 6033) dan Alaska (MB 6006) mengacu warna decal sebagai pembatas. Kombinasi warna atas atau samping jok bisa juga dibuat kebalikan. Tak lupa belt dengan warna senada ikut disematkan.

Untuk desain kedua, jok dibagi dalam dua warna mengikuti batas jahitan dari jok asli yang membagi antara riders dan pembonceng. Bagian depan warna Black (MB 6001), sedangkan belakang dan belt warna Scarlet (MB 6027) dengan piping Sapphire (MB 6033). Warna bagian belakang jok ini bisa dibuat kebalikan. Hasilnya bikin motor ini makin kece badai.

Tinggal gas deh…bweeeuttt…. bweeeuuuutttt…

Leave a Comment