Deklarasi Komunitas Honda ADV Indonesia

Tanggal cantik 9-9-2019 dan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat menjadi saksi hadirnya komunitas baru motor matik, Honda ADV Indonesia (HAI).  Spesialnya lagi, Honda ADV Indonesia menjadi komunitas Honda ADV 150 yang pertama di Indonesia.

“Member HAI terutama para koordinator dari HAI di seluruh indonesia, sepakat memilih tanggal tersebut agar mudah di ingat. Adapun untuk nama tidak memakai embel-embel 150cc karena kami punya visi kedepan agar jika hadir ADV dengan versi cc yang lebih besar, pemiliknya juga bisa bernaung di komunitas ini,” ungkap om Irwan Chaniago, Ketua sementara HAI hingga Munas di akhir tahun 2019.


Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 80 member dari penjuru Jabodetabek yang memang datang langsung demi menyaksikan momen bersejarah tersebut. Apalagi ini merupakan komunitas Honda ADV 150 pertama di Indonesia yang melakukan deklarasi secara resmi.

Walaupun baru dibentuk, saat ini HAI sudah memiliki sekitar 30 perwakilan chapter se-Indonesia, untuk di Jabodetabek sendiri jumlah member yang terdata ada sekitar 100 orang.

Ini tentu akan makin bertambah banyak setelah deklarasi. Apalagi dalam 2 bulan ke depan akan diadakan munas untuk merumuskan AD ART serta mengangkat Ketua Umum Nasional secara definitif.


“Alhamdulillah, kami senang sekali walaupun dengan persiapan yang kurang matang dan sederhana, deklarasi Honda ADV Indonesia telah terlaksana dengan baik dan lancar. Kami berharap HAI dapat menjadi wadah bagi pengguna Honda ADV 150, dalam hal apapun selama itu positif. Sesuai dengan tagline yang diusung yaitu ‘Born to be Advance’ kami berharap, HAI bisa jadi komunitas yang lebih advance atau lebih maju lagi,” imbuh bro Irwan Chaniago.