Posted on by @rief

Dekorasi Etnis Interior Modern

Indonesia terkenal sebagai negara yang memiliki ragam budaya dan adat istiadat. Termasuk keragaman rumah adat yang desainnya dibuat sesuai mengikuti iklim tropis dan letak geografis Indonesia. Karena nilai lebih tersebut, tak jarang desain rumah di Indonesia saat ini banyak mengadopsi unsur etnis daerah tertentu.

Menambahkan nuansa tradisional pada interior rumah diyakini bisa membuat rumah terlihat personal. Konsep interior pun terlihat segar karena pemakaian material berkelas yang menjadi centre point di dalam ruang, seperti hadirnya furnitur bergaya klasik dan natural. Mulai dari pemakaian material kayu, rotan pada bangku dan sofa. Atau menjadi pernik dekorasi pada dinding, pelapis bantal dan aksesoris lainnya.

Pada ruang tamu misalnya, menampilkan sofa dengan dua dudukan dipadukan dengan meja kayu dengan detail ukiran pada pinggiran dan kaki meja. Tambahkan pula sofa bantal yang dilapis motif kain batik. Sementara pelapis sofa diselaraskan dengan pilihan warna senada. Pilihannya adalah warna Cinnamon (MB 6019) dari MBtech Giorgio. Atau sebagai centre point di dalam ruang setelah sofa dilapis warna Pumpkin (MB 6026).

Kesan etnis juga bisa ditampilkan pada kamar tidur dengan mengaplikasikannya pada bagian headboard atau padded wall dinding kamar. Desain padded wall dibuat persegi panjang sebagai frame mengikuti lebar tempat tidur dengan kain batik di dalamnya. Lapis padded wall dengan pilihan warna natural seperti Canary (MB 6025) atau Havana (MB 6017) masih dari MBtech Giorgio menghadirkan kesan etnis modern di dalam kamar.

Nah bagaimana, ternyata mengaplikasikan unsur etnis pada rumah bisa bikin interior jadi semakin menarik bukan.


Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store