Dekorasi Interior Bernuansa Natural

Salah satu ciri umumnya rumah di negara tropis adalah memasukkan unsur alam sebagai bagian dekorasi di interior rumahnya. Hal tersebut dilakukan selain untuk mempercantik rumah, juga untuk membuat rumah terlihat lebih asri dan memberikan kesan hangat saat berkumpul bersama kerabat tercinta.

Kesan alami juga bisa dihadirkan dengan memasukkan unsur tanaman dan pemilihan warna-warna netral, seperti menggunakan warna coklat yang memiliki kesan natural. Selain pemilihan warna, penggunaan material dan motif serat kayu juga bisa menghadirkan kesan alami yang kuat. Ini bisa diaplikasikan pada elemen interior lain, seperti penggunaan kayu parket pada lantai, motif kayu HPL pada panel dinding maupun kursi kayu.

Untuk lebih memperkuat nuansa alam dan kesan natural pada interior rumah, warna coklat juga bisa diaplikasikan untuk melapisi furnitur yang digunakan. Pada kamar tidur misalnya. Akan terasa semakin hangat dan intim setelah bagian headboard dan puff meja rias dilapisi dengan warna coklat.

Begitu pula untuk dudukan kursi yang sering dijadikan tempat berkumpul di teras belakang rumah. Wujudkan kehangatan interior rumah dengan melapisi furnitur dan elemen interior menggunakan warna Dark Brown (MB 9013) dari MBtech Camaro . Momen bercengkrama dengan keluarga tercinta akan semakin terasa menyenangkan setelah dilapisi dengan warna senada.

Photos : Home Designing