Dell XPS 2 in 1 Laptop Tertipis di Kelasnya

Dell Indonesia resmi meluncurkan produk terbarunya yakni laptop Dell XPS 2-in-1 yang diklaim sebagai laptop tertipis dan terkecil di kelasnya.

“Laptop ini berukuran 15,6 inci, menjadikan laptop seri XPS 15 2-in-1 ini yang tertipis dan terkecil di kelasnya,” ujar Product Marketing Manager Consumer Product Dell Indonesia, William Hartoyo, dalam peluncuran laptop tersebut di Jakarta, Selasa.

Laptop XPS 15 2-in-1 hadir dengan sejumlah terobosan, mulai dari sisi penampilan, keunggulan layar, hingga daya tahan baterai.

Dari sisi penampilan, laptop ini hadir dengan desain yang futuristik, menggunakan material yang kokoh, seperti machined aluminium, carbon fiber dan Corning Gorilla Glass 4.

Baca juga: Dell luncurkan laptop gaming G-Series

Dell juga menyematkan teknologi baru bernama keyboard Maglev, yang memungkinkan untuk mengurangi ketebalan keyboard hingga 24 persen. Keyboard pun tampak lebih tipis dibanding laptop lain pada umumnya.

Laptop XPS 15 2-in-1 dibekali prosesor Intel Core terbaru generasi ke-8, yang dikombinasikan dengan kartu grafis Radeon RX Vega M, serta High Bandwidth Memory (HBM) sebesar 4 GB. Dell juga menyematkan memori sebesar 16 GB dan ruang penyimpanan hingga 512 GB.

Untuk layarnya, Laptop ini mengunakan layar generasi terbaru InfinityEdge 4K Ultra HD yang dapat menghasilkan warna lebih hidup dan pengalaman sinematik yang lebih mendalam. Sementara untuk daya tahan baterainya, laptop ini sanggup menyala hingga lebih dari 15 jam.

“Laptop ini memang dirancang untuk kalangan power user (sekelompok orang yang mengoperasikan komputer dengan kemampuan, pengetahuan, pengalaman, dan kapabilitas di tingkat yang lebih tinggi). Di Indonesia, mereka yang bekerja di industri konten kreatif seperti fotografer dan desainer termasuk kelompok power user,” ucap Consumer Country Director Dell Indonesia, Tjipto Suparto, dalam kesempatan yang sama.

Fitur menarik lainnya yang terdapat pada laptop XPS 15 2-in-1 antara lain layar sentuh, pena yang bisa digunakan untuk menulis dan menggambar pada layar, serta pemindai sidik jari. Laptop premium Dell ini dibanderol dengan harga Rp 37.999.000.

copyright © antara 2018