Deretan Game Terbaru Xbox Series X Siap Rilis

Setelah merilis desain dan spesifikasi dari Xbox Series X, beberapa waktu lalu Microsoft juga mengumumkan deretan video game terbaru buatan pihak ketiga dalam acara ‘Inside Xbox 2020’. Acara dilakukan secara live streaming memperkenalkan game yang menjadi bagian dari Xbox Series X Optimized dapat tampil optimal dengan memanfaatkan teknologi yang ada di konsol game tersebut.

Meski belum memberitahukan tanggal rilisnya, tetapi dari 13 game yang diumumkan game Assassin’s Creed: Valhalla menjadi highlight utama di gelaran ‘Inside Xbox 2020’. Selain game yang diumumkan, disebutkan juga jika Microsoft sudah dalam tahap pengembangan ratusan game lain untuk Xbox Series X yang dilakukan bersama pihak ketiga.

Game yang diumumkan adalah Assassin’s Creed Valhalla (Ubisoft), Madden NFL 21 (EA), Vampire: The Masquerade 2 – Bloodlines 2 (Paradox Interactive), Yakuza: Like A Dragon (SEGA), DiRT 5 (Codemasters), Bright Memory Infinite (Playism), Call of the Sea (Raw Fury), Chorus (Deep Silver), Scarlet Nexus (Bandai Namco Entertainment), Scorn (Ebb), Second Extinction (Systemic Reaction), The Ascent (Neon Giant/Curve Digital) dan The Medium (Bloober Team).

Namun hingga acara berakhir Microsoft masih belum mengumumkan harga dan tanggal pasti peluncuran Xbox Series X. Namun diperkirakan akhir tahun 2020, mengingat game konsol Play Station 5 besutan Sony yang merupakan pesaing beratnya juga dikabarkan meluncur akhir tahun ini.