Posted on by @rief

Desain Futuristik Motor Listrik Nawa

Sebuah perusahaan bernama Nawa telah meluncurkan sepeda motor listrik dengan desain belakang yang unik karena tidak terhubung dengan hub jari-jari, sehingga tampilannya sangat futuristik. Kelebihan lain yang ditawarkan dibanding motor sejenis adalah jangkauan berkendara yang lebih jauh.

Meski masih dalam bentuk purwarupa, namun motor yang dinamakan Racer ini memiliki banyak fitur yang bisa diunggulkan. Seperti hadirnya ultrakapasitor. Dibekali baterai berkapasitas 9 kWh dan penggunaan ultrakapasitor 0,1 kWh yang dapat menyimpan 80 sampai 90 persen energi pengereman dan dimanfaatkan menjadi sumber energi baterai.

Hasilnya Nawa diklaim mampu menempuh jarak sejauh 300 km, lebih jauh dibanding dengan sepeda motor listrik lain yang hanya berkendara sejauh 180 km dengan kapasitas baterai yang sama. Namun bagi Anda yang berminat harus menahan diri, karena motor listrik ini tidak akan dijual. Nawa hanya ingin menunjukkan manfaat dari ultrakapasitor terbaru temuannya.

Keunggulan lain dari Racer adalah akselerasi yang memukau, kecepatan hingga 100 km/jam dari posisi diam dicapai kurang dari 3 detik. Bagi Anda yang penasaran bisa melihat Nawa dipamerkan di CES 2020 untuk kemudian mulai memproduksi ultrakapasitor dalam skala besar sesudahnya.

Source : Engadget

Share on This Post

0 Comment(s)
Tidak ada komentar, jadilah yang pertama berkomentar
E-Catalog Google Play
E-Catalog App Store