Desain Ikonik 60 Tahun Fiat 500 Spiaggina ‘58

Memperingati 60 tahun keberadaan mobil ikonik 500 Jolly Spiaggina, pabrikan mobil Fiat memberi penghormatan dengan menghadirkan edisi spesial yang dibuat menyerupai model aslinya. Model baru dari Fiat 500 Spiaggina ’58 ini akan dibuat terbatas sebanyak 1.958 unit saja mengikuti tahun saat pertama diproduksi.

Finishing dibuat spesial dan tampil berbeda dalam bentuk convertible dengan pilihan warna eksterior Volare Blue dikombinasikan soft-top berwarna putih gading. Kesan old school terwakili melalui striping bodi putih, velg 16 inci plus dop chrome, logo vintage Fiat serta emblem Spiaggina ’58 dengan font klasik.

Bagian interior tak kalah menggoda dengan dua kursi yang dilapisi warna two-tone, karpet dasar, stir yang dibubuhi logo Fiat. Pada sistem infotainment, mobil ini dilengkapi dengan monitor 7 inci Uconnect serta memiliki digital instrument cluster yang memiliki fitur sensor hujan dan senja serta automatic climate control.

New Fiat 500 Spiaggina ’58 akan tersedia dalam pilihan mesin 1.2-L bensin yang menghasilkan tenaga 69 hp yang sesuai dengan regulasi Euro-6D terbaru. Bahkan untuk merayakan 60 tahun mobil Spiaggina, Garage Italia dan Pininfarina pun berkolaborasi untuk mendesainnya dalam sebuah konsep show car.

Hasilnya bagian atap dihilangkan, begitu pula dengan tempat duduk belakang yang kini diubah total menjadi tempat penyimpanan dan ditambahkan kelengkapan built-in shower. Pilar kaca depan dibuat lebih rendah, struktur bodi dibuat terpisah sementara jok depan dibuat menyatu dengan model memanjang. Sesuai dengan keinginan Garage Italia yang ingin mengubah dan membuatnya menjadi sebuah mobil pantai.

Mana yang bagus menurut kamu?

Source : Carscoops